Tak terasa bulan Ramadan sudah semakin dekat. Ramadan kerap dijadikan peluang besar untuk para bisnis karena meningkatnya kebiasaan belanja masyarakat. Maka dari itu, untuk meningkatkan penjualan, terdapat sebuah strategi pemasaran saat bulan Ramadan yang pas, yakni video review.

Video review dapat menjadi pilihan pemasaran saat bulan Ramadan yang tepat. Karena dapat membantu konsumen untuk melihat lebih jauh tentang suatu produk. Misalnya, seperti Baransu Spareparts menggunakan video review dari pelanggan tentang gear paket Baransu, serta beberapa suku cadang seperti kampas rem, bearing, bohlam, maupun klakson.

Dengan adanya video review sebagai pilihan pemasaran saat bulan Ramadan ini, calon pembeli akan semakin percaya untuk berbelanja di Baransu. Alasannya tidak lain karena terbantu dengan testimoni dari konsumen sebelumnya.

Pemasaran saat bulan Ramadan dengan video review, mengapa dianggap efektif?

Testimoni atau video review sebagai pilihan pemasaran saat bulan Ramadan ini terbukti sangat efektif. Selain itu testimoni juga memiliki peranan penting dalam kesuksesan suatu usaha.

Selain itu, video review juga bisa dalam bentuk unboxing. Video unboxing ini merupakan video membuka suatu produk dan mengenalkan apa saja isi dari produk tersebut. Contoh video unboxing ini adalah Ideokids Indonesia memberikan video unboxing tentang salah satu produk mereka, Rangkai Cerita.

Dengan adanya video unboxing sebagai pemasaran saat bulan Ramadan, video ini membantu branding Ideokids dan dapat membantu calon pembeli untuk melihat lebih jauh bagaimana menggunakan produk tersebut. Video unboxing ini juga dapat meningkatkan impression lebih bagi mereka.

Video review produk sangat tepat untuk menjadi teknik pemasaran saat bulan Ramadan. Ramadan merupakan bulan dimana para umat muslim memperbaiki diri, dari cara mereka hidup, makan, berpikir, hingga pengunaan internet. Menurut Google Indonesia, kebiasaan digital masyarakat Indonesia berubah, dari YouTube, pencarian Google hingga meningkatnya kebiasaan belanja masyarakat.

Membuat video review produk menjadi penting saat ini karena dapat membantu konsumen untuk melihat lebih jauh bagaimana fungsi maupun keunggulan dari produk. Harapannya, konsumen semakin teryakinkan untuk melakukan pembelian.

Untuk membuat video review produk yang bagus dan tidak sembarangan, diperlukan peran konsultan digital marketing. Dengan bantuan konsultan digital marketing, mereka dapat memberikan feedback serta ide untuk pembuatan video review produk agar dapat mencapai target audiens yang tepat.