Saat ini, yang promosi yang paling ampuh adalah dengan menggunakan video marketing. Calon konsumen akan tertarik dengan promosi Anda dan selanjutnya menjadi pelanggan jika promosi yang Anda lakukan menarik. Tampilan video marketing kini selalu menarik, komunikatif, dan informatif. Selain itu konten video cenderung lebih mudah dinikmati dan diingat orang. Video marketing memiliki banyak manfaat, sebagai berikut:

Video marketing yang bagus akan membuat pemirsanya sangat terhibur dan terbantu. Apalagi kini berbagai media sosial besar seperti YouTube, Instagram, Twitter maupun Facebook semakin banyak penggunanya. Dengan mengunggah video ke YouTube, membagikannya lewat Facebook dan Twitter maupun Instagram maka informasi bisnis Anda akan cepat menyebar. Apalagi jika konten videonya menarik. Video Marketing Anda juga bisa disematkan di situs bisnis agar pengunjung bisa melihatnya. Bahkan ketika video ditempatkan di YouTube, Anda bisa mengambil link lalu menyematkan ke postingan maupun halaman di situs tersebut. Pengunjung akan banyak terbantu dengan melihat video tersebut.

Apa Pentingnya Video Marketing?

Selain itu, video marketing juga dapat meyakinkan pelanggan Anda terhadap kualitas maupun kesungguhan Anda dalam berbisnis. Buatlah video pemasaran yang memuat testimoni pelanggan Anda, sehingga calon pelanggan baru akan semakin yakin. Hal ini pula yang dilakukan oleh Baransu Parts dengan membuat video testimoni dengan bengkel rekanan. Sehingga diharapkan calon pelanggan menjadi semakin percaya dengan kualitas dan kosistensi Baransu Parts menjual produk yang presisi.

Setelah mengaktifkan website dan didukung video pemasaran maka jangkauan pasar akan sangat luas. Apalagi jika channel YouTube dan website dirawat, Pada akhirnya, diharapkan semakin banyak pemirsa setia dan pengunjung yang akhirnya dikonversi menjadi pembeli atau reseller Baransu.

Video pemasaran juga dapat memaksimalkan SEO di website. Tetapi hal ini harus didukung juga dengan saluran YouTube. Kadang suatu situs memang belum bisa tampil di halaman depan mesing pencari, namun justru video yang diunggah di YouTube malah tampil di halaman depan Google. Ini tentu sangat menguntungkan sekali. Karena itulah kolom deskripsi dalam saluran YouTube harus dimaksimalkan. Isilah artikel di wesbite Anda, jangan lupa mengisi tag dengan beberapa kata kunci turunan. Sematkan pula alamat situs bisnis Anda dalam video maupun dalam deskripsi. Kombinasi SEO pada situs bisnis dan saluran YouTube Anda akan menghasilkan visitor yang banyak.

Untuk jenis video marketing sendiri bermacam-macam. Dari kontennya ada company profile, video review, dan video testimonial. Sedangkan dari jenis tampilannya ada video clip, slide show, animasi, dan animasi white board. Anda bisa menggabungkan jenis video marketing tersebut ataupun membuatnya secara terpisah. Bagaimana? Semakin yakin untuk membuat video marketing? Tentunya Anda semakin tergugah untuk membuatnya. Untuk membuat video pemasaran yang menarik dan profesional, konsultasikan dengan Konsultan Digital Marketing, Kinetic Indonesia.