Di tahun 2019 ini, telah diprediksi bahwa trend FMCG adalah Fast Moving Consumer Goods (FMCG) ini terlihat stabil. Fast Moving Consumer Goods (FMCG) adalah produk yang memiliki perputaran omset dengan
Bulan Ramadan tinggal dalam hitungan beberapa minggu lagi. Pada saat Ramadan, menurut Google Data 2018, kebiasaan berbelanja online di Indonesia meningkat hingga 40% dibandingkan dengan hari-hari normal. Demi memaksimalkan potensi
Bulan Ramadan menjadi bulan terpenting untuk para bisnis karena tingkat konsumsi masyarakat Indonesia pun meningkat. Maka dari itu, saat Ramadan, banyak bisnis menyelenggarakan acara-acara bazaar. Namun, menyelenggarakan acara ini tidak
Tak terasa bulan Ramadan sudah semakin dekat. Ramadan kerap dijadikan peluang besar untuk para bisnis karena meningkatnya kebiasaan belanja masyarakat. Maka dari itu, untuk meningkatkan penjualan, terdapat sebuah strategi pemasaran
Kini, banyak perusahaan mengandalkan MICE (Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions & Events) sebagai teknik promosi mereka. MICE penting untuk usaha mereka karena membantu perusahaan untuk tumbuh. Biasanya acara-acara MICE penting untuk
Sebuah riset yang telah kami lakukan terhadap koresponden berumur 18-24, tunai lebih dipilih daripada uang digital. Walaupun uang digital kini sangat digemari, milennial masih memilih cash daripada uang digital. Mengapa
Tren marketing Instagram tahun 2019 ini akan sangat-sangat sibuk. Beberapa update telah dirumorkan akan luncur di tahun ini. Aaron Brooks, seorang co-founder dari sebuah platform marketing asal Australia, Vamp; memberikan
Beberapa prediksi tren marketing tahun ini menyatakan bahwa influencer atau selebriti di sosial media menjadi pilihan yang tepat. Namun, tren influencer dengan sekian followers akan tergantikan dengan adanya nano influencers
Sebuah riset yang telah kami lakukan terhadap koresponden berumur 18-24 tahun, podcast lebih dipilih daripada radio. Milenial memilih Podcast (88%) daripada Radio (25%). Apalagi dengan kehadiran streaming on-demand seperti Inspigo,
E-Commerce yang terus menyendok traffic lewat festival belanja seperti 9-9, 10-10, 11-11, maupun 12-12 dalam menyambut natal dan tahun baru di tahun lalu; mereka kini percaya tahun ini akan tetap