E-Commerce yang terus menyendok traffic lewat festival belanja seperti 9-9, 10-10, 11-11, maupun 12-12 dalam menyambut natal dan tahun baru di tahun lalu; mereka kini percaya tahun ini akan tetap
Hari Pers Nasional (HPN) 2019 akan dirayakan di Surabaya, Jawa Timur dan akan dihadiri berbagai media cetak, media digital, televisi, radio, kementrian, BUMN, hingga UMKM. Pameran Pers akan diadakan pada
Dalam tren marketing digital tahun ini, video marketing telah diprediksi akan menguasai tren media saat ini. Patricio Cummins, vice president of sales dari Ooyala, perusahaan telekomunikasi asal Australia, berpendapat bahwa
Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan dikabarkan akan segera mengenakan pajak bagi para pelaku e-commerce. Pajak yang perlu disetor oleh para pelaku bisnis online ini nantinya adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPn)
Dalam sesi panel MarkPlus Conference 2019 di bulan Desember lalu, Erika Oktora dari Google Indonesia memaparkan bahwa pergerakan ekonomi masih didominasi oleh para ritel offline. Seperti Amerika Serikat, penjualan ritel
Digital marketing yang berkembang pesat kini akan kedatangan satu tren yang akan booming tahun ini, omnichannel. Singkatnya, ia adalah model bisnis lintas kanal. Gunanya, agar para konsumen mampu berbelanja secara
Branding sangatlah penting untuk sebuah perusahaan agar menarik calon pembeli. Maka dari itu memilih naratif yang tepat untuk branding sangatlah dibutuhkan. Branding juga menjadi yang terpenting untuk menciptakan hubungan antara
Seiring dengan pertumbuhan teknologi, keinginan untuk diet dan melek dengan isu-isu alam pun tumbuh. Maka dari itu, bisnis makanan pun semakin bertumbuh dari kedua hal tersebut. John Saadie, founder dari
Tibalah kita di penghujung tahun 2018. Di tahun ini, kita sudah dihadapkan dengan perkembangan marketing lewat media sosial yang melesat. Namun, apakah di tahun 2019 masih akan sama? Tentu tidak.
Ipsos Group, sebuah perusahaan riset pemasaran dan konsultan dunia, telah mengeluarkan studi terkait dengan e-commerce di Indonesia. Studi ini diberi tajuk “E-Commerce Outlook 2018”. Ipsos menemukan hal-hal yang unik dari