Pada hari Jumat, 16 November 2018, Kinetic Indonesia berkunjung ke Sidoarjo untuk memberikan workshop untuk Lembaga Amil Zakat Sidoarjo (LAZDAU), sebuah Yayasan Dompet Amanah Umat asal Sidoarjo untuk berbagi amal. Dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) rutin ini, kami berbagi pengetahuan seputar digital marketing. Sebagai perusahaan yang hidup ditengah-tengah masyarakat, Kinetic berupaya untuk mampu memberikan kontribusi riil kepada lingkungan sekitar.

 

Pada acara workshop ini, kami berbagi pengetahuan tentang optimasi website serta social media marketing. Dari teknik pengambilan foto produk, pembuatan e-flyer yang menarik, copywriting yang menarik, menata feed Instagram, menata website agar lebih menarik, dan sebagainya.

 

Belakangan ini, digital marketing begitu populer karena efisien, mudah dan juga tak mengeluarkan biaya yang banyak. Namun, karena social media marketing dianggap menarik target audiens yang lebih banyak, website sering dinomorduakan. Padahal, website merupakan cara yang paling pas untuk branding sebuah perusahaan, begitu juga untuk lebih engaging para target market. Dengan adanya website, para calon pelanggan akan lebih percaya dan lebih tertarik.

 

Maka dari itu, dalam digital marketing, peran konsultan digital marketing sangatlah dibutuhkan. Peran konsultan digital marketing ini akan membantu digital marketing agar lebih menarik, menjangkau pelanggan yang lebih luas serta beragam, dan lebih meningkatkan penjualan.