Pada hari Jumat, 9 November 2018, dalam rangka meningkatkan perekonomian industri kreatif di Sidoarjo, Kinetic Indonesia memberikan binaan kepada para pelaku UKM produk kulit bersama produsen tas kulit premium Indonesia, Kalyana Indonesia. Acara bersama Kementrian Perindustrian Republik Indonesia ini bertajuk Bimbingan Teknis IKM Tas di Jawa Timur dan diselenggarakan di Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia, Sidoarjo. Acara ini diadakan guna meningkatkan perkonomian industri kreatif Sidoarjo.

Pada Bimbingan Teknis IKM Tas di Jawa Timur ini, kami berbagi tentang pengembangan bisnis produk dari kulit. Dari produksi serta pemasaran tas kulit. Lalu, kami juga berbagi tentang strategi-strategi yang bisa dilakukan para pelaku UKM di Sidoarjo untuk memasarkan produk mereka secara online mengingat digital marketing telah menjadi trend belakangan ini. Seperti teknik pengambilan foto produk, copywriting, dan sebagainya.

Digital marketing menjadi trend belakangan ini karena efisien dan murah. Maka dari itu, digital marketing sering dianggap remeh karena efisiensi dan kemudahan untuk mengunggah produk. Namun, sebenarnya, terdapat tips dan trik tertentu agar pemasaran dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan tepat. Tak hanya audiens, digital marketing ini dapat meningkatkan penjualan. Disinilah konsultan digital marketing berperan penting. Maka dari itu, digital marketing sangatlah penting.