Jika Anda sedang memilih-milih platform media sosial yang pas untuk beriklan dan Facebook salah satunya, ada baiknya untuk Anda pertimbangkan lagi. Video iklan di Facebook, pengguna akan langsung menangkap pesan sebuah video hanya dalam 1,7 detik saja.

Dengan kata lain, untuk menaruh video iklan di Facebook, brand harus siap-siap membuat terobosan agar pesan tersampaikan dalam waktu 1,7 detik saja. Jika tidak, siap-siap di-scroll kebawah. Ini tidak berarti brand harus membuat video sependek itu, namun hanya untuk menarik para konsumen agar mereka terus menonton hingga akhir video.

Video iklan di Facebook hendaknya berupa video singkat

Namun, dalam mengunggah video iklan di Facebook haruslah singkat. Sri Widowati, Country Manager Facebook untuk Indonesia dalam ajang The 2nd WOW Brand Festive Day 2017 lalu, menyatakan bahwa 65% konsumen saja yang bertahan menonton video sampai tiga detik bahkan 10 detik sampai selesai. Jadi, paling tidak, brand harus membuat video kurang dari dua detik.

Angka 65% tersebut adalah para pengguna Facebook lewat ponsel. Menurut data Facebook yang Sri paparkan, terdapat sekitar 90% pengguna mengakses Facebook lewat ponsel. Konten video pun semakin banyak dan persaingan pun semakin ketat di beberapa platform social media. Apalagi Facebook. Ini berarti, brand harus memotong durasi untuk video iklan di Facebook.

Facebook juga menargetkan pasar mereka sebesar mungkin. Berbeda dengan Google, probabilitas untuk brand awareness mereka lebih tinggi karena mereka menargetkan pasar sekecil mungkin. Ini berarti bahwa Google hanya menargetkan pemasar untuk mengadakan kampanye saja. Berbeda dengan Facebook yang langsung mengarahkan konsumen untuk membeli.

Dalam marketing maupun penjualan di sosial media, konsultan digital media akan selalu siap membantu Anda dengan strategi-strategi mereka. Konsultan digital media akan membantu Anda untuk brainstorming ide promosi, membantu promosi di media sosial, hingga membuatkan konten promosi. Peran konsultan digital media sangat penting karena lebih efisien dan tentunya, lebih hemat biaya.

Nah, lebih memilih mana : berjualan di Facebook atau Google? Apapun platform yang Anda pilih, pastikan telah diperhitungkan dengan matang. Sehingga strategi digital marketing bisnis Anda bisa berjalan maksimal dan sesuai harapan.