Social Media Marketing merupakan salah satu hal yang paling penting dalam dunia digital marketing. Sebab, pelanggan dari produk atau jasa yang Anda jalankan merupakan pelanggan yang aktif dalam social media platform. Sebut saja Facebook, Instagram, dan Youtube.

Apa itu Social Media Marketing?

Social Media Marketing sendiri merupakan  sebuah aktivitas menggunakan social media sebagai sarana untuk memasarkan produk/jasa.

Dengan social media Anda dapat menampilkan konten berupa gambar, tulisan, hingga video yang menarik untuk audiens atau calon pelanggan yang Anda inginkan. Selain format reguler yang didapatkan, platform sosial media ini pun menyediakan service paid advertising. Konten yang sudah Anda buat dapat disebarkan ke target audiens atau calon pelanggan yang ditetapkan.

Menurut data statistik yang di dapatkan bahwa, terdapat 96 juta akun yang ada di media yang aktif di Indonesia sendiri hingga saat ini. Kemudian orang Indonesia sendiri pun tercatat sebagai, masyarakat yang memiliki tingkat pembelian produk tingkat tinggi. Orang Indonesia pun menggunakan sosial media bukan hanya untuk mengupload gambar, sekedar selfie dan sharing saja, namun untuk berjualan dan belanja. Maka dari itu peran social media marketing sangatlah penting untuk para produsen dalam menggait konsumen.

Pada saat ini, sudah banyak sekali akun social media yang dijalankan oleh pebisnis, baik dari skala kecil hingga dalam skala besar. Sebab, dampak atau peningkatan penjualan di social media memiliki kenaikan yang lebih tinggi daripada di marketplace. Hal ini pula yang menjadi alasan untuk seorang pebisnis, dalam bentuk produk maupun jasa lebih banyak memilih social media daripada marketplace. Online shop di Facebook dan Instagram pun juga sangat beragam, dari produk fashion, makanan, obat-obatan, bahkan kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, pastinya Anda tidak mau melewatkan kesempatan emas di era digital ini bukan? Tentunya Anda sebagai pebisnis juga harus memperhatikan aspek terpenting agar Social Media Merketing dirasa lebih efektif. Kemudian, jangan sampai pula menggunakan aspek yang keliru, sebab hal tersebut bisa berakibat fatal. Dalam hal ini Anda bisa mempercayakan perancangan Social Media Marketing pada konsultan digital marketing.