Tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. 73 tahun lalu tepatnya di tahun 1945, Indonesia resmi menjadi negara yang merdeka. Anugerah yang paling besar ini patut untuk selalu dikenang dan disyukuri setiap tahunnya. Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, warga bisanya melakukan berbagai lomba agustusan.

Euforia masyarakat inilah yang dilakukan dari tahun ke tahun. Kegiatan ini bahkan menjadi agenda rutin yang sangat besar. Namun sangat disayangkan, perlombaan perayaan 17 Agustus di kota besar saat ini mulai tergerus seiring lahan untuk penyelenggaraan lomba semakin sempit. Akibatnya, tak sedikit daerah yang urung melaksanakannya. Padahal, lomba tahunan tersebut sudah menjadi tradisi Inonesia atau identitas negara Indonesia.

Sebagai Konsultan Digital Marketing, keluarga besar Kinetic menyadari bahwa perayaan ini sangat penting sehingga kami turut menyelenggarakan lomba agustusan. Terdapat beragam jenis lomba yang dibagi dalam dua kategori. Pertama, kategori individu berupa flip bottle dan memindahkan kelereng. Sementara lomba antardivisi yakni memindahkan bendera dengan kaki terikat, lempar bola, dan lain sebagainya.

Lomba ini diikuti oleh para karyawan hingga mahasiswa magang yang diselenggarakan pada 6-16 Agustus 2018 mulai pukul 16.00. Melalui event ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antar karyawan serta sebagai wadah untuk melestarikan tradisi Inonesia. Selamat memperingati hari kemerdekaan. Merdeka!