Menurut Anda, bagaimanakah sebuah kegiatan MICE dapat dikatakan “sukses”? Banyak persepsi  yang muncul mengenai faktor-faktor yang mendukung kesuksesan sebuah event.  Sebagian orang mengatakan bahwa event yang sukses adalah event yang banyak pengunjungnya dan berjalan sesuai dengan rencana. Namun, bukan itu hal utamanya.

Kerjasama dan kolaborasi  dalam team merupakan pondasi utama dalam kesuksesan kegiatan MICE. Kolaborasi dapat diwujudkan dengan kerjasama yang melibatkan dua individu atau sekelompok orang untuk mencapai tujuan dengan berbagi keterampilan milik mereka. Banyak hal yang didapatkan lewat teamwork, yakni mendapatkan pengalaman belajar, memudahkan komunikasi, pekerjaan menjadi ringan, dan menambah wawasan serta ide-ide baru. Jika teamwork dan kolaborasi sudah dicapai, lingkungan kerja yang dibangun juga sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan sebuah event.

Bukan hanya teamwork dan kolaborasi, strategi pemasaran digital yang apik dapat menunjang suksesnya sebuah event. Pelaku event harus memperhatikan detail pra-event, selama event, dan pasca event. Sebelum event berlangsung, informasi mengenai detail event sangatlah penting untuk menyusun materi promosi.  Dalam menggunakan media promosi, para pelaku event mulai meningalkan media konvensional  dan lebih memilih media online karena penyebaran informasi yang lebih cepat. Mereka mempromosikan eventnya lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Website.

Selama kegiatan MICE berlangsung, perbaruilah informasi untuk menarik audiens. Namun, hal ini menjadi sulit mengingat tim akan berfokus pada jalannya event. Namun, pelaku event dapat memanfaatkan jasa konsultan digital marketing untuk mengupdate informasi selama kegiatan berlangsung. Bukan hanya itu, jasa konsultan menjadi penting pasca event untuk menyusun content marketing guna membagikan informasi mengenai event selanjutnya.

Penggunaan jasa konsultan digital marketing telah dirasakan oleh Bank Mandiri yang berkolaborasi dengan Kinetic. Keduanya berkolaborasi dalam event Big Bad Wolf yang telah berlangsung pada 27 September – 8 Oktober 2018.