Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September pastinya sudah tidak asing lagi bagi pelaku usaha di Indonesia, terutama yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Perlu diketahui bahwa Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2018 merupakan perayaan ke 15 setelah pada tahun 2003 lalu diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarnoputri sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

Pada hari tersebut, banyak perusahaan merayakan Harpelnas melalui berbagai bentuk pelayanan yang spesial bagi pelanggan. Tidak hanya yang bergerak di bidang jasa, seperti perbankan, asuransi, telekomunikasi ataupun jasa lainnya; perusahaan makanan dan minuman, otomotif, elektronik, ritel, garmen, atau e-commerce pun turut merayakan Harpelnas. Kinetic Indonesia sebagai Konsultan Digital Marketing turut merayakan Harpelnas dengan berkomitmen meningkatkan kualitas layanan.

Hal ini dilakukan karena Harpelnas adalah hari dimana sebagai pelaku bisnis, Kinetic Indonesia secara spesial memberi perhatian khusus agar dapat memuaskan pelanggan. Pelanggan adalah aset terpenting bagi perusahaan. Dengan adanya pelanggan, maka perusahaan dapat tumbuh. Adanya pelanggan yang loyal akan membuat perusahaan memiliki daya saing yang kuat. Oleh karena itu, pada moment Harpelnas tahun ini Kinetic Indonesia berkomitmen menjaga senyum pelanggan dengan pelayanan yang maksimal dan berkualitas. Kami percaya bahwa sejatinya senyum pelanggan yang tulus menandakan kepuasan pelanggan.

Bagi Kinetic, makna Harpelnas tidak sebatas hanya gambar berjabat tangan ataupun senyum dari karyawan, tetapi Harpelnas harus menjadi momentum bagi perusahaan untuk menghargai pelanggan. Dengan Harpelnas, perusahaan juga akan semakin terpacu untuk memenuhi harapan, bahkan bila perlu melampaui ekspektasi pelanggan. Selain itu, Harpelnas juga menjadi alarm atau pengingat bahwa kepuasan pelanggan harus menjadi concern dan menjadi budaya perusahaan yang dipegang teguh seluruh elemen di Kinetic Indonesia. Selamat Hari Pelanggan Nasional 2018!