Sering melihat perusahaan-perusahaan membuat GIF mereka sendiri yang dimasukkan di Instagram Stories? Mengapa tidak membuat GIF perusahaan Anda sendiri? GIF untuk perusahaan Anda ini mampu menjadi sarana promosi dan membangun brand awareness. Inilah 4 cara custom GIF perusahaan Anda menarik di Instagram stories!

 

#1 : Membuat GIF Perusahaan Anda Sendiri

Membuat custom GIF perusahaan Anda sendiri sangatlah mudah. Tinggal buat akun Giphy dan tunggu verifikasi dari GIF. Lalu, mulai unggah GIF Anda di giphy! Mudah sekali, bukan? Luncurkan saja beberapa GIF. Biarkan para pengguna Instagram mencari GIF Anda dengan menggunakan keyword tertentu atau memasukkan nama perusahaan Anda dan GIF perusahaan Anda pun terpakai!

 

#2 : Gunakan GIF untuk Terus Klik Story Selanjutnya

Agar terus menarik para viewers Anda, Anda harus terus mencari cara yang kreatif daripada story-story sebelumnya. Strategi yang bisa Anda pakai adalah dengan menggunakan GIF untuk terus melihat story selanjutnya. Misalnya, Anda bisa menggunakan GIF panah, dan sebagainya.

 

#3 : Gunakan GIF untuk Promosikan Campaign di Instagram

Instagram story telah membuat cara marketing pun berbeda. Namun, karena terlalu banyak “informasi” yang berlalu lalang di Instagram, Anda harus lebih membuat story perusahaan Anda lebih unik dan menarik jika Anda tidak mau di swipe next oleh para pengguna Instagram.

 

Anda bisa lakukan strategi ini : jika Anda membuat giveaway atau diskon di post Instagram Anda, arahkan dengan story Anda melalui GIF “WIN”, “SPECIAL OFFER” untuk mempromosikan pos Instagram Anda.

 

Namun, ingat, less is more. Jangan terlalu banyak menggunakan GIF agar tidak terlalu membingungkan untuk dilihat.

 

#4: Buat GIF Anda jadi Call-to-Actions

Instagram GIF memiliki variasi yang sangat banyak. Dari kucing, alien menari, dan sebagainya. Namun, buatlah GIF Anda lebih goal-oriented dengan call-to-action dalam Instagram story Anda. Seperti GIF di atas tulisan “swipe to shop” dan sebagainya.

 

Dalam membuat GIF ini, Anda tidak bisa sembarangan. Bisa saja custom GIF perusahaan Anda malah tampak norak dan malah jauh dari identitas brand Anda. Maka dari itu, konsultan digital marketing dapat membantu Anda menciptakan GIF yang pas dan membangun identitas yang tepat. Semakin jelas dan kuat identitas brand Anda, semakin mudah untuk melaksanakan strategi digital marketing.