Kerjasama tim yang kuat sangat diperlukan oleh sebuah organisasi. Tanpa hal itu mustahil suatu organisasi dapat mewujudkan visi besar dan melewati tantangan yang berasal dari luar. Apalagi arus tantangan global siap menanti organisasi Anda.

Untuk berkaca pada pentingnya kerjasama tim, Anda haru belajar pada Kodak. Kodak adalah perusahaan Amerika Serikat penyedia roll film yang populer di era 80 dan 90an. Sayangnya di tahun 2009, Kodak resmi mengumumkan berhenti memproduksi roll film. Keruntuhan Kodak disebabkan kegagalan tim untuk bekerjasama merespon perubahan minat pasar pada roll film yang berubah ke kamera digital.

Belajar dari kegagalan tersebut, tentu Anda sebagai bagian dari sebuah organisasi ataupun perusahaan tidak ingin bernasib sama dengan Kodak? Tumbang menghadapi kompetitor maupun tantangan dari luar. Oleh karenanya, membangun kerjasama tim yang kuat harus dilakukan dari sekarang.

Seperti yang dilakukan Tim Kinetic Indonesia ketika menangani proyek acara dari stasiun TV RCTI. Acara Tabligh Akbar bertajuk “#ILoveRCTISpesialRamadhan” ini diadakan di Lapangan Albatros Juanda, Sidoarjo. Acara ini meriah dengan tampilnya oleh sederet artis ibukota, seperti Ari Lasso, Judika, Via Valen, Indah Nevertari, dan Ayu Indonesia Idol.

Tim Kinetic Indonesia berkolaborasi dengan RCTI menangani acara yang dihadiri ribuan penonton dari seluruh Jawa Timur. Meski menghadapi berbagai macam kendala seperti adanya oknum-oknum yang ingin mengganggu jalannya Tabligh Akbar, semua itu bisa ditangani. Bahkan hingga akhir, seluruh rangkaian acara dapat terselesaikan dengan baik. Inilah bukti kerjasama tim yang kuat mampu menghadapi segala kesulitan dan tantangan.

Kinetic Indonesia sadar bahwa tidak cukup bagi organisasi untuk memiliki anggota yang memiliki kapabilitas dan integritas di bidangnya, tanpa memiliki komitmen untuk mewujudkan cita-cita bersama. Kerjasama tim inilah yang mampu mewadahi segala komitmen, cita-cita, dan tujuan setiap anggota organisasi. Mengapa? Karena di dalam kerjasama tim tersebut, tiap anggota merasa memiliki andil untuk kemajuan dan kesuksesan organisasinya. Itulah yang dirasakan oleh setiap anggota Kinetic Indonesia.