Perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat membuat banyaknya startup baru bermunculan. Melalui kemudahan promosi di era digital, bagi Anda pelaku bisnis perlu melakukan foto produk. Apalagi calon costumer maupun konsumen bisnis Anda hanya mengandalkan foto sebagai faktor kepercayaan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar membuat foto produk terlihat lebih menarik. Pertama, menggunakan produk asli dengan pencahayaan yang memberi kesan natural. Agar produk  semakin meyakinkan, setelah foto didapatkan pengeditan dilakukan secara tidak berlebihan. Untuk menghidupkan produk melalui foto, adanya model dengan aktivitas-aktivitas yang relevan saat menggunakan produk sebaiknya dilakukan. Fungsi foto produk tersebut salah satunya adalah untuk meningkatkan nilai jual produk bagi calon konsumen.

Oleh karena itu, kami sebagai konsultan digital marketing melihat foto produk untuk kegiatan promosi memegang peranan penting dalam membangun brand baru. Kami yakin pengambilan angle foto yang tepat serta memvisualisasikannya dengan konsep tertata mampu memunculkan brand awareness. Adanya kesadaran terhadap brand baru tentu menjadi tantangan bagi pemilik bisnis. Apalagi telah terdapat banyak produk serupa. Oleh karena itu, dimulai dengan foto produk yang meyakinkan dan terkonsep, brand lebih siap bersaing. Langkah selanjutnya adalah membuat pesan komunikasi yang sesuai dengan target market. Misalnya melalui pengemasan caption, formal atau ramah, dan sebagainya.

Apabila foto produk dengan pesan komunikasi terintegrasi dengan baik, brand awareness produk Anda dapat diukur lebih akurat. Sehingga akan memudahkan optimalisasi tool-tools pemasaran brand Anda secara online, salah satunya melalui media sosial. Sebagai konsultan digital marketing, kami membantu klien kami menghasilkan konten media sosial terbaik, kami melakukan foto produk untuk LK Scarf.