Manjakan Konsumen, Shopee Hadirkan Fitur Shopee Live

Siapa yang tak kenal dengan Shopee. Platform jual beli online yang berkantor pusat di Singapura ini kini makin memanjakan para konsumennya dengan fitur terbaru, yakni live streaming.

Berdasarkan Bussines Insider, fitur Shopee Live ini diluncurkan pada 6 Juni 2019 yang dioptimalkan untuk seluler. Melalui fitur Shopee Live, seluruh pelaku usaha atau penjual dapat langsung terlibat serta berinteraksi dengan pelanggan.

Anda sebagai penjual juga dapat melakukan demonstrasi langsung serta mengulas singkat produk yang akan mereka jual. Tak hanya itu, para pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan penjual selama siaran berlangsung untuk dapatkan jawaban. Selain itu, pelanggan dapat membeli barang dari penjual tanpa harus meninggalkan siaran langsung tersebut.

Shopee Live juga menjadi salah satu cara promosi terbaik untuk Anda, para pelaku usaha atau penjual Shopee dalam menjual produk. Banyak penjual di Shopee sudah merasakan keunggulan Shopee Live karena dalam sekali live streaming, toko mereka bisa dikunjungi hingga ratusan ribu penonton.Selain itu, live streaming dapat mendatangkan banyak followers dan penjualan juga meningkat hingga 3X lipat.

Nah, bagi Anda, para penjual atau pelaku usaha di Shopee yang belum pernah menggunakan Shopee Live, yuk, ikuti langkah ini yang dikutip dari website resmi Shopee

  1. Pilih “Saya
  2. Pilih “Live Streaming
  3. Tambahan “Judul” dan “Deskripsilive streaming live streaming yang akan ditampilkan. Jangan lupa sertakan “foto” yang jelas sebagai cover live streaming
  4. Tambahkan “Produk” yang akan dibahas pada live streaming
  5. Klik “Mulai Live Streaming” untuk memulai sesi live streaming tokomu.
  6. Jika ingin akhiri live streaming, tekan tombol “X” di kanan atas.

Tertarik untuk mencoba fitur Shopee Live ini? Yuk, dicoba sambil belajar. Jika masih merasa bingung tentang bagaimana meningkatkan penjual melalui beragam platform jualan online, ada baiknya berkonsultasi dengan konsultan digital marketinguntuk langkah promosi penjualan yang cocok untuk bisnis Anda.

Recommended Posts