Hal yang Perlu Anda Pelajari dari Digital Marketing

Di zaman yang serba terdigitalisasi ini banyak sekali kegiatan sehari – hari kita mulai mengandalkan dunia digital, terutama di sektor ekonomi. Hal yang berbau digital sudah menjamur di revolusi 4.0 ini, Banyak dari orang pun juga mulai menguasai bagaimana menjadi digital marketer dan memilih digital marketing sebagai salah satu keahlian wajib yang perlu mereka miliki. Salah satu ilmu yang harus dimiliki oleh seorang digital marketer adalah mengetahui perbedaan landing page, squeeze page dan sales page. Mengapa ini sangat penting? Karena banyak pemilik produk ingin memperlebar pasar produknya di seluruh jaringan internet. Bagaimana cara menggunakan landing page, squeeze page dan sales page dengan maksimal? Berikut ulasannya!

  • Landing Page

Landing page ini memiliki karakter yang kuat bagi calon pembeli dari sebuah produk yang kita pasarkan. Sesuai namanya, landing page memiliki fungsi sebagai halaman pertama bagi calon pelanggan kita untuk bisa melihat yang sedang kita pasarkan, maka dari itu sebuah landing page harus dibuat se-persuasif mungkin agar calon pelanggan kita dapat memasuki proses offer page.

  • Squeeze Page

Squeeze page secara sederhana merupakan halaman yang membuat orang/calon pelanggan kita untuk memberikan e-mail mereka. Halaman ini bisa dijadikan sebuah survey untuk sebuah produk, jadi kita bisa memberikan survey kepada mereka yang sudah memberika e-mail mereka di squeeze page.

  • Sales Page

Sales Page merupakan perjalanan terakhir bagi calon pembeli kita. Ini dikarenakan sales page bertujuan untuk memberi penawaran kepada calon pembeli untuk membeli produk yang kita pasarkan. Kegiatan di sales page ini nanti akan dikonversikan menjadi uang/komisi yang dapat kita jadikan sebagai pendapatan atas penjualan produk tersebut. Jika anda bermain digital marketing dengan model CPA (cost per action) sales page merupakan halaman yang perlu kuasai dahulu.

Nah berikut merupakan ulasannya, tentang landing page, squeeze page, dan sales page. Keahlian atas 3 hal tersebut merupakan modal utama bagi Anda yang ingin mempelajari digital marketing lebih dalam. Bingung atau tak ingin menghabiskan waktu untuk mulai belajar dari nol? Tak perlu cemas, serahkan saja pada integrated brand communication agency terdekat di kota Anda

Recommended Posts