Dalam sebuah acara, dokumentasi menjadi kegiatan yang hampir tak pernah terlupakan. Pasti diabadikan berupa foto maupun video. Apa saja manfaat dokumentasi? Setidaknya ada 4 manfaat mengabadikan acara Anda dalam foto dan video. Pertama, sebagai arsip bukti bahwa acara tersebut telah dilaksanakan. Kedua, sebagai sarana pertanggungjawaban penyelenggara kepada pihak sponsor ataupun klien. Ketiga, sebagai bahan marketing penyelenggara pada calon konsumen. Terakhir yang tak kalah pentingnya, dokumentasi sebagai bahan evaluasi pihak penyelenggara atas acara tersebut.

Oleh karena itu, Kinetic Indonesia sebagai konsultan digital marketing juga melihat dokumentasi memegang peranan penting dalam suatu acara. Untuk itu, kami hadir untuk membantu mengabadikan setiap momen dalam acara Anda. Kami yakin dengan pengambilan angle foto yang tepat dan memvisualisasikan acara dengan efektif dalam video akan menghasilkan dokumentasi acara yang tersusun rapi, efektif dan menarik.

Salah satu dokumentasi acara yang pernah ditangani oleh Kinetic Indonesia ialah acara Airlangga Orchestra yang bertajuk “Wonderful Indonesia”. Acara tahunan ini telah diselenggarakan pada Mei 2018 lalu di Gedung Kesenian Balai Budaya, Surabaya. Pemilihan tema “Wonderful Indonesia” ini dimaksud untuk menunjukkan ragam budaya yang dimiliki Indonesia sangat luas dan memiliki lagu yang indah. Lantunan musik tersebut dipercaya mampu menyatukan perbedaan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Dengan tema yang unik, lagu-lagu yang disuguhkan dalam konser ketiga UKM Orchestra Universitas Airlangga tersebut berupa lagu daerah dan lagu dangdut yang diaransemen orkestra. Beberapa lagu yang dibawakan, antara lain Rasa Sayange, Lir Ilir, Kampuang Nan Jauh di Mato, Angin Mamiri, Ayo Mama, Bungong Jeumpa, Kereta Malam, Tokecang, Apuse, Ampar-Ampar Pisang, Jembatan Merah, Medley Dangdut, Ayam Den Lapeh, Surabaya, dan Rek Ayo Rek. Lantunan lagu daerah dan lagu dangdut ini mampu menghipnotis penonton.

Tim Kinetic Indonesia melakukan pengambilan gambar dan pengambilan video pada acara Airlangga Orchestra, mulai dari penampilan penyanyi solo menyanyikan lagu daerah dan lagu dangdut, penampilan pemain musik hingga sesi penutupan acara. Semua momen tersebut diabadikan dalam jepretan foto-foto yang apik dan terangkum dalam video yang menarik.